Rabu, 02 September 2015

Tips Mengambil Hati Mertua Perempuan

Setiap pasangan yang sudah menjalani sebuah hubungan yang serius pasti ingin melanjutkannya ke jenjang pernikahan. Namun, ketika niat baik itu sudah mengisi seluruh otak dan semangat membara sudah membakar hati bisa terhalang karena restu calon mertua. Calon mertua itu ibu dari calon suami jadi perlu dihormati dan disayangi seperti memperlakukan orang tua kita sendiri. Setiap orang tua pasti menginginkan terbaik untuk anak-anaknya. Apalagi jika anaknya ganteng, sholeh, smart, pekerjaan mapan, kaya pastinya harus mendapatkan seorang istri yang sesuai dengan pribadi anaknya itu..

Tetapi cinta tak memandang siapapun itu kasta, rupa, kekayaan tidak bisa menjadi penghalangnya. Cinta dapat mengalahkan semuanya, itulah kata para pujangga-pujangga. Walaupun tak semuanya demikian tapi kebanyakan seperti itu. Termasuk akan melakukan apapun agar calon mertua dapat merestui hubungan yang sudah dijalani.

Berikut ini mimin bakal kasih tau 'Tips Mengambil Hati Mertua' agar anda tidak takut lagi apabila bertemu dengannya :

1). Angguk-angguk

Walaupun ada beberapa perkara yang kita tidak setuju, angguk-angguk sajalah. Biarkan mereka selesai dengan pilihan mereka sendiri. Lebih baik mengiyakan saja apa saja tindakan yang mereka buat.
Walaupun kadang-kadang panas juga hati dengan tindakan mereka, bersabar sajalah. Itu lebih baik.

2). Jangan Ikut Campur

Jangan ikut campur urusan mereka, melainkan itu bertentangan dengan Islam.
Senyum sentiasa dan ramah santun bila berbicara. Jangan pula pilih kasih untuk berbaik-baik.

3). Jangan Sampai Suami report Kembali Kepada Ibunya

Kadang-kadang apa yang terzahir dari mulut isteri adalah dalam keadaan tanpa sadar. Suami yang mendengar, cuma angguk-angguk saja. Entah paham entah tidak.
Sebab itu suami kadang-kadang, merasakan dari isteri tentang keluarganya itu tidak ada apa-apa. Tetapi bila sampai ke telinga mertua dan ipar, boleh jadi perang besar!

4). Jangan Pelit Untuk Membelanjakkan Mertua dan Bantulah Sedikit Pekerjaannya

Pertama sekali, janganlah terlalu pelit. Belanjalah sedikit barang-barang keperluan untuk keluarga mertua.
Yang kedua ini bukannya pelit tentang duit, tetapi untuk pekerjaan rumah. Ketika kita dirumah mertua, sebaiknya kita mencuci piring atau setidaknya membantu sedikit pekerjaan mertua.

5). Tunjukkan Kalau Anda Pintar Masak

Tunjukkan kalau anda pintar memasak di dapur. Karena mertua biasanya paling suka kalau si menantu pintar masak. Karena dengan itu, si mertua tenang karena anaknya bisa makan dengan teratur.

6). Jangan Jadi Menantu Malas

Jangan menonton tv apabila mertua atau ipar sedang sibuk mengemas rumah. Tidak ada salahnya untuk membantu mereka mengemas bersama!

7). Berikan Hadiah

Setidaknya kalau anda ingin kerumah mertua, jangan lupa untuk membeli hadiah atau oleh-oleh untuk mertua anda. Dengan itu, pasti mertua anda akan senang.

8). Jangan Sembarang Ambil Barang Mertua

Jangan ambil barang apa-apa yang ada di dalam rumah mertua tanpa minta izin terlebih dahulu. Juga jangan suka-suka masuk kamar orang lain tanpa izin dahulu.
Jangan juga pindahkan barang-barang atau susun dengan benar dalam rumah mengikut selera kita.

9). Jangan Ambil Kesempatan

Untunglah kalau kita dikaruniakan mertua yang baik. Namun, jangan coba-coba mengambil kesempatan di atas kebaikan mertua dan ipar. Sekali buat kesalahan, mereka tidak akan percaya lagi kepada kita sebagai menantu.



Itulah beberapa "Tips Mengambil Hati Mertua" yang telah mimin kasih untuk anda semua. Semoga informasi yang selalu mimin kasih untuk anda, tentunya bisa bermanfaat dong buat anda pastinya. Baca juga "Tips/Cara Mengobati Sesak Nafas".

Artikel Terkait

Tips Mengambil Hati Mertua Perempuan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email