Fatumah Ahmed | Wanita Muslim Pertama yang Menjadi Brigadir Militer Kenya

Presiden Kenya Uhuru Kenyatta telah mempromosikan seorang wanita Muslim untuk menjabat sebagai brigadir di militer negara itu. Jabatan wanita itu sebagai brigadir di militer Kenya, ini merupakan yang pertama kalinya bagi seorang wanita menduduki peringkat tinggi di Angkatan Pertahanan Kenya. Demikian diberitakan dalam World Bulletin pada Sabtu (15/8/15).

Fatumah Ahmed brigadir wanita pertama dalam sejarah negara Kenya. Disamping itu ia juga sebagai wanita Muslim pertama di militer Kenya yang menduduki posisi tinggi tersebut.

Fatumah Ahmed telah melayani Angkatan Pertahanan Kenya selama 32 tahun. Ahmed pertama kali terdaftar di militer Kenya pada tahun 1983 yang melayani dengan Layanan Wanita Corps.

Ahmed dipromosikan ke pangkat letnan dua pada tahun 1985, ketika ia mulai bekerja untuk angkatan udara Kenya.

“Anda berdiri di garis depan dalam membela negara kita, ” Kenyatta menyatakan setelah mempromosikan Ahmed–bersama dengan 14 petugas lainnya – pada upacara resmi.” kata Kenyatta setelah mempromosikan Ahmed.



Itulah betapa hebatnya Fatumah Ahmed, hingga ia bisa menjadi seorang brigadir wanita pertama dimiliter Kenya. Dan bangga nya lagi ia seorang Muslim pula. Subhanallah... Semoga ia selalu diberi kekuatan, kesehatan dalam menjalankan tugas beratnya itu.

Dan itu bukti bahwa bukan pria saja yang bisa memimpin perang, wanita pun sekarang juga bisa dengan kecerdasan dan kekuatan juga. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua yang sudah membaca artikel yang mimin berikan.